Membuat Typography dengan Picsay Pro (Plus Link Download Pack Font Keren) - Fahmi Fadillah

Membuat Typography dengan Picsay Pro (Plus Link Download Pack Font Keren)

Membuat Typography dengan Picsay Pro (Plus Link Download Pack Font Keren)


             Ya, kali ini Midroid31 akan share tutorial tentang membuat typography. Typography ini dibuat dengan menggunakan aplikasi Picsay Pro. Nih, Beberapa typography yang telah dibuat Midroid31.



 Itu beberapa typography yang telah Midroid31 buat. Walaupun saya ini pemula, tetapi saya juga akan share tutorialnya. Saya juga telah menyediakan link download kumpulan font keren untuk typography. Tanpa panjang dan lebar. Berikut, Tutorial membuat typography dengan aplikasi Picsay Pro.

*Baca sampai habis untuk menambahkan hiasan dalam Typography

Download Font Pack untuk Typography(1mb)

Jangan lupa untuk LIKE page Midroid31 diFacebook!

Pertama, Download terlebih dahulu aplikasi Picsay Pro. Oh iya, Sebelum itu kalian harus mempunyai backgroundnya terlebih dahulu,. Untuk background tulisanya. Dan juga kalian harus mempunyai sebuah kata-kata.

Kedua, Buka aplikasi Picsay Pro. Masukan/Import background yang telah kalian punya. Kemudian masuk kemenu adjust > Crop and Sraighten > Crop background sesuai dengan ukuran yang kalian suka. *Saya sarankan bagian bawahnya saja yang dicrop. Perhatikan Screenshot dibawah.


Ketiga, Save terlebih dahulu gambar yang telah dicrop tadi(Untuk mentransparankan tulisan). Caranya masuk kemenu Export > Save picture album. *Ganti nama terlebih dahulu. Misalkan part 1.


Keempat, Masuk kemenu adjust > Klik kalimat Contrast. Ubah menjadi kurang lebih -20. Setelah itu ubah exposure menjadi kurang lebih + 0,12. Lalu klik icon centang.



Kelima, Saatnya mulai membuat font. Masuk kemenu sticker > title. Pilih font yang kalian inginkan(Klik tap to style > Font > More Font). Misalkan saya menggunakan font "Beyond the Mountains". Pilih jenis font yang dilingkari merah. Kemudian rubah warna tulisanya menjadi warna putih.


Keenam, Kita membuat font kedua. Untuk font kedua saya menggunakan font "Hacked". Atau kalian bisa memilih font yang kalian inginkan. 

Ketujuh, Midroid31 akan membuat font bendera dengan tulisan transparant. Masuk kemenu more font. Pilih font yang ber icon bendera(Lingkaran merah). Misalkan admin menuliskan huruf N. Maka akan muncul icon/font bendera seperti dibaawah(gambar 2). Setelah itu klik tanda centang dan atur posisi nya dengan rapih. Kemudian Blend icon/font(Bendera) tersebut (Double klik pada bendera > effect > blend with background > langsung saja klik tanda centang. Berikutnya kita akan buat tulisan untuk didalam bendera tersebut. Untuk tulisan didalam bendera, Midroid31 menggunakan font "BIGNOODLETITLING". Ketikan kalimat yang diinginkan kemudian klik tanda centang. Btw warna tulisanya kita ubah menjadi warna hitam

1
2

4 >
< 3

Kedelapan, Letakan font tersebut diatas bendera. Kemudian kita akan membuat font tersebut menjadi melengkung. Caranya double klik font tersebut > effect > Circular Wrap. Atur kelengkunganya agar sesuai dengan lengkungan bendera. Bila sudah atur kembali posisinya agar rapi dan terlihat sinkron dengan font bendera. Setelah itu, Blend font tersebut(Font lengkungan) Caranya double klik font tersebut > effect > Blend with Background > langsung klik tanda centang.

1
2
3

4


Kesembilan, Saatnya mentransparankan. Kalian klik menu effect > insert picture > Masukan gambar background yang telah dicrop dan disave (part 1). Kemudian langsung saja klik tanda centang. Setelah itu kita akan masuk kebagian cut out. Klik tanda titik 3. Kemudian pilih add (Ini juga salah satu fitur blend). Kemudian kalian klik tanda penghapus. Langsung saja hapus semua bagian pada background (sampai tak tersisa sedikit pun). Kemudian klik tanda kuas. Nah, Kita oleskan kuas tersebut dalam bendera ("WALAUPUN"). Oleskanya jangan sampai ada yang keluar dari bendera. Maka tulisan pun akan terlihat transparant. Setelah itu kalian klis saja tanda centang.


1

2
 < 3
4 > 




*Untuk selanjutnya, Bisa kalian kreasikan sendiri. 

Btw ini hasil akhir Typography tersebut. Bagaimana cara menambahkan hiasanya?. untuk hiasan dibagian paling atas, Saya menggunakan font yang berisikan simbol (Ada dipack font yang Midroid sediakan tadi). Kemudian untuk dibagian bawah font tersebut, Midroid31 menggunakan 2 buah garis dan 1 buah bintang(Ada dimenu sticker) . Garis dan bintang ini terdapat di Basic Shapes. Hiasan didepan dan dibelakang tulisan Sang Pahlawan, Midroid31 menggunakan sticker Sign & Symbols. dan hiasan tengkorak didepan dan dibelakang tulisan Peperangan, Midroid31 menggukan sticker Comic.


Sebenarnya, Untuk Typography ini kita bisa membuatnya sesuka hati kita. Kalian bisa mengkreasikannya. Tidak harus sesuai dengan tutorial yang telah Midroid31 buat. Keterbatasan untuk membuat typography yaitu, Imajinasi kalian. Kalian harus memiliki imajinasi yang tinggi. Sekian artikel dari Midroid31. Mohon maaf bila ada kesalahan ataupun kekurangan.

Please write your comments

About Me

Fahmi is an undergraduate student in the Business Administration study program. He has participated in several organizations and committees to develop his soft skills (such as leadership, time management, problem-solving, and even communication). Being able to be adaptive and keep learning from the experience, is one of the principles he holds to compete in the digital era. Fahmi has an interest in getting involved in the creative or digital industry. He has an interest in Digital Marketing and Business Development field. Making strategies and doing analysis becomes a fun process for him. Fahmi's Interest :

Digital Marketing
SEO